Semakin Gila Perkembangannya, Berikut 6 Gejala Terjangkit Covid 19

Semakin Gila pandemi

Virus Corona masih menjadi musuh bersama yang harus diperangi hari ini. Pandemi virus ini belum menunjukkan tanda tanda akan mereda, termasuk di Indonesia. Penambahan kasus positif Covid 19 pun semakin mengalami kenaikan jumlah kasus setiap harinya. Hal ini juga dipengaruhi karena penyebaran virus yang semakin gila perkembangannya. Oleh karenanya, anda harus mengetahui gejala terjangkit virus corona. Yuk simak ulasan selengkapnya.

Gejala yang Timbul Akibat Terinfeksi Virus Corona

1 Demam

Salah satu gejala dari virus corona yang mudah dikenali adalah demam tinggi yang hampir mirip saat terkena flu. Hal ini tentu harus diwaspadai karena gejala demam virus ini hampir sama dengan gejala penyakit lain. Jika suhu tubuh anda berada diatas 37,5 maka anda harus segera menghubungi pelayanan kesehatan terdekat. Pasalnya anda bisa saja terkena virus corona dengan suhu tubuh tersebut.

Semakin Gila pandemi Demam

2. Batuk

Perlu diketahui jika virus corona adalah virus yang menyerang saluran pernafasan. Salah satu cirinya adalah batuk kering yang cukup parah sebagai tanda tubuh terkena penyakit tersebut. Gejala yang dialami dari batuk ini hampir mirip dengan terinfeksi virus pneumonia. Selain itu tenggorokan juga akan terasa kering serta gatal. Jika anda mengalami gejala ini yang disertai dengan demam yang cukup tinggi maka segera periksakan ke dokter.

3. Gangguan Pernapasan

Selain merasakan batuk yang cukup parah, akibat lain dari virus ini adalah sesak nafas. Pasalnya virus ini bisa menyerang sistem pernapasan. Gejala ini akan muncul setelah mengalami gejala batuk yang cukup parah. Ini bisa menjadi pertanda jika paru paru anda sedang diserang oleh virus. Jika anda memiliki gangguan pernapasan, maka alangkah baiknya untuk melakukan penanganan dengan memeriksakannya ke dokter.

4. Sakit Kepala

Mengalami sakit kepala bisa menjadi salah satu tanda terinfeksi virus corona. Hal tersebut menjadi tanda umum yang harus anda waspadai ketika terinfeksi virus. Sakit kepala yang muncul akan dirasakan bersamaan dengan demam tinggi sebagai reaksi dari terjangkitnya virus tersebut. Jika anda merasakan sakit kepala beserta dengan gangguan pernapasan, maka anda harus lebih waspada. Anda bisa langsung melakukan pemeriksaan gejala covid di rumah sakit rujukan.

5. Mengalami Pencernaan

Beberapa pasien Covid 19 mengalami beberapa gejala seperti sakit perut atau diare sebagai tanda awal terinfeksi virus corona. Gejala gangguan pencernaan akan muncul kepada seseorang yang telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid 19. Bahkan di beberapa kasus positif corona pun tidak memiliki tanda tanda terinfeksi virus. Sehingga anda tetap harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Semakin Gila pandemi Sakit Perut karena Radang Pencernaan

6. Mengalami Hidung Tersumbat

Bertambahnya kasus positif Covid 19 yang semakin gila, membuat banyak orang yang panik di tengah masa masa sulit seperti ini. Menurut WHO satu diantara penyebab interaksi virus corona adalah hidung yang tersumbat. Namun hanya lima persen pasien saja yang terinfeksi virus corona dan mengalami gejala tersebut. Gejala hidung tersumbat ini juga bisa dikaitkan dengan gejala penyakit lain seperti pilek atau alergi terhadap sesuatu.

Banyak sekali gejala saat terkena virus corona yang patut untuk diwaspadai. Dengan mengetahui gejala gejala tersebut, maka anda bisa langsung memberikan penanganan sesegera mungkin. Anda juga harus lebih waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa terhindari dari bahaya virus ini. Jika anda mengalami keluhan seperti hidung tersumbat ataupun demam, maka anda harus segera melakukan rapid test di rumah sakit rujukan terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *